HSN-3 Santri-santri Desa Bulu Gelar Upara Bendera Dihalaman Masjid An-Nidhom.

Tepat pada hari ini, Ahad 22 Oktober 2017, pondok pesantren, madrasah se_desa Bulu dan REMAS An-Nidhom melaksanakan puncak dari rangkaian kegiatan HSN dengan upacara bendera dihalaman Masjid An-Nidzhom. Upacara ini dipimpin langsung oleh Bapak Syaikhun Nujaba selaku pembina upacara.
Dalam pidatonya, beliau membacakan amanat pidato hari santri dari ketua umum PBNU Dr. KH. Said Aqil Siradj dengan penuh semangat, jelas dan tegas, selain dihadiri seluruh dewan asatidz dari Madrasah Diniyah dan juga Pondok Pesantren Manba'ul Ulum acara ini juga dihadiri oleh Bapak Sujoko selaku Kepala Desa Bulu, Bapak Huda Bhabinkamtibmas Desa Bulu, DANRAMIL Sugihwaras, dan juga kyai-kyai Setempat.
Upacara berlangsung khidmat hingga selesai, selanjutnya setelah pemimpin upacara membubarkan barisan dan peserta upacara dipersilahkan untuk berteduh karena memang cuaca yang mulai panas,
Bapak Syaikhun Nujaba selaku penggagas acara mempersilahkan kepada Bapak Kades Sujoko untuk menyampaikan sambutannya, dalam sambutan tersebut beliau mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini.
"Saya sebagai kepala desa sangat berterimakasih kepada saudara saya Bapak Syaikhun yang telah berusaha keras dalam melaksanakan kegiatan ini, dan karena kegiatan upacara HSN ini baru pertama kalinya diadakan didesa Bulu, saya meminta maaf jika dalam pelaksanaannya terdapat berbagai kekurangan, semoga ditahun-tahun berikutnya acara ini akan berlangsung dengan lebih baik lagi, seperti disampaikan dalam amanat pembina upacara tadi, santri mempunyai andil yang besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan NKRI, dan saya berharap santri akan terus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, Santri mandiri NKRI hebat" ungkap beliau dalam sambutannya.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembagian tropi penghargaan kepada para pemenang lomba pidato dan lomba cerdas cermat yang dilaksanakan dua hari sebelumnya, Para santriwan dan santriwati begitu antusias menanti sesi ini, yang mungkin bagi mereka merupakan sesi paling ditunggu, Dalam pembagian tropi penghargaan ini dapat dilihat disini Hasil Musabaqoh Madrasah Diniyah Tingkat Ula Se_Desa Bulu dalam rangka memperingati Hari Santri yang ke-3.

Setelah acara pemberian penghargaan juara lomba selesai, inilah saat-saat yang paling ditunggu-tunggu semua peserta kegiatan ini, yaitu acara makan bersama (Makan Ala Santri) yang memang sudah direncanakan sebelumnya oleh panitia penyelenggara.
luar biasa, itulah kata yang tepat untuk melukiskan bagaimana kegembiraan para santri dalam menyantap hidangan yang disediakan, mereka makan secara berkolompok-kelompok, ada yang senampan lima anak, enam bahkan sampai tujuh anak. intinya hari santri kali ini sangat kerasa banget bagi mereka yang hadir baik yang dari kalangan santri ataupun dari warga sekitar dengan ikut makan bersama ALA SANTRI.
"Walah, enak yo jebule upacara ki, ono mangane barang. gak sio-sio aku tangi isuk" ungkap salah seorang santri dalam bahasa Jawa, "iyo ta??, mulane kon ojo turu ae.." sambut salah satu santri dari surabaya. Setelah semua kegiatan selesai seluruh peserta diperbolehkan untuk pulang.


EmoticonEmoticon