KAJIAN ILMIAH SEPUTAR NIKAH

Menikah merupakan amalan yang sangat mulia di sisi Allah SWT. Maka dari itu dalam Islam menikah itu bukan hanya untuk bersenang-senang atau memenuhi kebutuhan biologis saja, pernikahan adalah ladang amal membangun keluarga, membangun generasi yang mengamalkan al-Quran dan sunnah Rasulullah saw dalam kesehariannya. Sering kita jumpai dalam masyarakat yang kebanyakan masih kebingungan dan kurang faham akan hal-hal yang bersangkutan dengan pernikahan, baik itu Pra Nikah, Nikah ataupun Perceraian. Dengan alasan inilah maka diakhir tahun 2016 Pondok Pesantren manba'ul ulum mengadakan Diklat khusus kajian ilmiah seputar nikah yang isi materinya sebelumnya sudah dipersiapkan dan dikaji oleh pengurus dan dewan guru Pondok Pesantren. 
Bukan hanya santri yang hadir diacara itu, namun pihak pengurus juga mengundang beberapa tokoh agama yang ada dikecamatan sugihwaras, dengan harapan beliau-beliau bisa menjadi jembatan sebagai solusi dari permasalahan yang ada dimasyarakat dalam seputar nikah khususnya.
Walaupun sampai larut malam tak menyurutkan semangat para hadirin, terlebih ketika sampai diacara tanya-jawab, sangat terlihat sekali antusias santri dan sebagian warga yang hadir untuk ikut serta mencari jawaban-jawaban yang mungkin selama ini menjadi problematika dilingkungannya. insya'allah dipostingan berikutnya admin akan posting hasil dari tanya-jawab seputar pernikahan yang ada dalam acara tersebut.


EmoticonEmoticon