INDAHNYA BERBAGI (MASYARAKAT DESA BULU PEDULI YATIM)

BULU- Sebanyak 20 anak dari golongan yatim/piatu yang berada dilingkungan desa bulu, kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro Jum'at (29/09), menerima santunan dari para Donatur dan Warga setempat dalam acara santunan anak yatim/piatu yang digelar oleh remaja masjid An-Nidhom Desa Bulu.


Selain dihadiri puluhan anak yatim, tokoh agama, perangkat desa maupun masyarakat setempat terlihat ikut menyaksikan pemberian santunan kepada para anak yatim tersebut.
Ket. Panitia Ust. Hamim Thohari
Ketua Panitia Santunan Anak Yatim dan Piatu (Ust. Hamim Thohari), dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan langkah awal dalam membangkitkan semangat pemuda-pemudi desa bulu juga menyiapkan generasi penerus yang peka dan tanggap dalam kesejahteraan sosial juga keagamaan.
"Semoga dengan acara seperti ini, bisa menambah semangat para remaja dan pemuda desa bulu dalam kesejahteraan sosial maupun keagamaan." ungkap Ust. Hamim Thohari. 
Kepala Desa Bulu Bpk. Sujoko
Kepala Desa Bulu (Bapak SUJOKO) menambahkan, kegiatan santunan kepada para anak yatim ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh remaja Masjid An-nidhom. Untuk itu, Kepala Desa berharap acara seperti ini bisa digelar lagi ditahun mendatang. Masalah dana kepala desa akan ikut memikirkan agar acara seperti ini bisa berjalan ditiap tahunnya.

"Kita akan ikut memikirkan anggaran dana untuk acara semacam ini, karena ini termasuk bagian dari kepedulian masyarakat dalam kesejahteraan sosial" ucapnya.
Salah satu dari anggota panitia (Ust. Syechun Nujaba) juga memberikan komentar seusai acara, diharapkan peran remaja Masjid ditengah - tengah masyarakat mampu menjembatani masalah sosial sesuai dengan ajaran - ajaran Islam.
"Selain Fungsinya untuk syiar Islam, remaja masjid harus bisa tampil dalam menjembatani masalah sosial  dilingkungannya sesuai dengan ajaran - ajaran Islam," ucapnya.
Ucapan Terima Kasih Dan Do'a Dari Anak Yatiim/Piatu
Adapun data dari keseluruhan yatim se-Desa Bulu yang telah di data dan disepakati oleh para panitia yaitu sebanyak 20 anak yatim dan piatu, dimana dengan target awal setiap anak yatim akan diberikan santunan sebanyak Rp. 150.000,-/ orang , Alhamdulillah dari hasil dari permintaan dana proposal dan sumbangan dari masyarakat yang hadir melebihi target dan hingga akhirnya per-yatim mendapatkan santunan Rp. 305.000,-/ orang.


EmoticonEmoticon